-->

Perbedaan PPSSPP dan PPSSPP Gold berabayar ? Simak penjelasannya


PPSSPP adalah sebuah emulator yang diciptakan oleh henrik rydgard untuk memainkan konsol vidio game sony pertama. Selengkapnya tentang ppsspp sudah saya paparkan di artikel sebelumnya.

Lalu Apakah perbedaan Emulator PPSSPP yang gratis dan Berbayar ? Menurut pengalaman saya pribadi setelah mencoba kedua emulator tersebut saya tidak menemukan adanya perbedaan yang mendasar namun terdapat perbedaan yang bagi saya tidak terlalu penting yaitu cuma ada fitur-fitur tambahan yang menurut saya pribadi kurang penting untuk digunakan dan logo emasnya pada yang berbayar. Berikut merupakan keunggulan yang dicantumkan pada situs web resminya:

Untuk versi gratis
  • lebih cepat dan stabil serta terdapat lebih banyak platform yang bisa menjalankannya daripada emulator PSP lainnya
  • Bisa menyimpan hasil perjalanan game (Save data)
  • Grafis resolusi tinggi yang disempurnakan dengan tekstur yang ditingkatkan
  • Tombol turbo untuk RPG yang lambat dimainkan


Tambahan untuk versi berbayar
  • membuatmu merasa lebih baik dari yang free :v
  • memiliki ikon emas mewah yang dapat Anda pamerkan ke teman-temanmu
  • Untuk pengembangan selanjutnya lebih ekstra fokus dari yang gratis

Menurut ssya sih keunggulannya kaya unfaedah, apalagi yang nomer 2 fungsinya buat dipamerin :'v, tetapi sahabatku jangan ragu untuk menggunakan yang berbayar karena sesungguhnya dimana-mana yang berbayar itu lebih baik dari yang gratisan -PPSSPP World

Namun jika sahabatku termasuk RAS Missqueen yang bahkan main game PPSSPP dari hasil Shareit sahabatku bisa mendowloadnya secara gratis di website ini.
Mungkin cukup sekian tentang Perbedaan PPSSPP dan PPSSPP Gold, saya akan merasa sangat senang bila mana ada sahabatku yang mungkin tahu lebih detail dan meninggalkannya dikolom komentar :D